Perawatan Kacer Sebelum dan Sesudah Lomba

Perawatan Kacer Sebelum dan Sesudah Lomba

Apakah Anda merasa kesayangan Anda memiliki peforma yang buruk saat lomba? Atau, mereka mengalami penurunan mental dan mengalami masalah lain pasca lomba? Jika memang terjadi hal semacam ini, mungkin sebelum dan sesudah lomba Anda salah dalam memberikan perawatan.

Perlu Anda ingat, perawatan sebelum dan sesudah lomba itu sangat berpengaruh, terutama bagi performa dan mental itu sendiri.

Baca juga: Budidaya Ikan Nila Menggunakan Terpal

Disamping performa dan mental, perawatan semcam ini juga sangat berpengaruh untuk skill sang . Tentu Anda tidak mau bukan memiliki skill yang menurun pasca lomba? Untuk itu, untuk mencagah hal tersebut terjadi, Anda harus melakukan perawatan-perawatan berikut:

Perawatan Sebelum Lomba

Untuk meningkatkan performa saat lomba, makan sebelum lomba itu berlangsung Anda harus menerapkan tips-tips berikut:

1. H-6: karantina dalam sangkar isolasi sampai H-1. Hal ini untuk membuat tersebut fokus pada lomba dan tidak terpengaruh oleh lingkungan luar yang menyebabkan Ia terganggu dan tampil buruk saat lomba.
2. H-3: tambah asupan jangkrik menjadi 5 ekor di pagi hari dan 5 lainnya di sore hari. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan agar semakin baik.
3. H-2: jemurlah selama 30 menit saja dalam sehari.
4. H-1: perawatan sebelum lomba berikutnya adalah dengan meandikan pada jam 7 malam. Setelah proses pemandian itu selesai maka tutuplah sangkar tersebut dengan kredong sampai tiba di arena lomba.
5. Sesaat sebelum lomba berlangsung, berikan kesayangan Anda jangkrik sebanyak 3-5 ekor dan ulat Hongkong sebanyak 6-15 ekor.

Baca juga: Perawatan Kacer Poci Terbaik

Perawatan Setelah Lomba

Jika lomba tersebut sudah selesai, Anda juga harus menerapkan tips-tips berikut agar stamina Anda terjaga dan tetap fit:

1. Setelah lomba selasai, Anda harus memberikan multivitamin pada Anda dengan cara mencampurkannya pada minuman dan makanan dari tersebut.
2. Saat masih H+1 sampai H+3, Anda harus lakukan penjemuran selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa tingkatkan duruasi berjemur secara bertahap.
3. Jika sebelum lomba asupan EF ditambah, maka mulai H+1 Anda harus mengurangi jatah EF tersebut secara perlahan. Ingat, asupan EF yang ideal adalah 2-3 ekor jangkrik saja, jadi tidak kurang dan tidak pula berlebihan.

Baca juga: Perawatan Burung Kacer Anakan Sampai Mabung yang Benar

Itu tadi adalah perawatan- sebelum dan sesudah lomba berlangsung. Dengan perawatan-perawatan diatas, diharapkan kacer Anda memiliki performa yang baik saat lomba. Dan saat lomba telah selesai, diharapkan itu juga memiliki stamina yang tetap baik dan terjaga.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.