Cara Membuat Kacer Ngeplong Keras Dalam Waktu Singkat

Cara Membuat Kacer Ngeplong Keras Dalam Waktu Singkat

Pojok-vet.com – Tidak dipungkiri lagi bahwa adalah salah satu yang memiliki suara yang indah dan bagus. Selain itu, Ia juga memiliki penampilan yang gagah dan mewanan. Dengan ditunjang bulu hitam yang mengkilap dan disertai warna putih pada bulunya, membuat ini memang tampak sangat gagah dan menawan.

Baca juga: Cara Merawat Piyik Kacer Hingga Dewasa

Akan tetapi, di samping memiliki suara yang indah dan bagus, terkadang ini bersifat mbagong atau berdiam diri dan melamun. jika sudah seperti ini, maka jangan harap ini mau ngeplong dengan keras atau pun gacor. Pasalnya, saat ini mbagong, Ia akan lebih suka berdiam diri dan melamun. Maka dari itu, Anda harus melatih agar ngeplong keras. Anda ingin bukan memiliki yang memiliki suara yang indah dan ngeplong?

Cara Membuat Ngeplong Keras

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat ini mau ngeplong. Disamping memberikan pakan khusus, Anda juga harus melatih dan merawat ini dengan cara yang sedikit berbeda. dengan pola perawatan dan pakan yang berbeda, diharapkan mau untuk ngeplong dan tidak lagi bersikap mbagong.

Sedangkan cara-cara yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Baca juga: Cara Beternak Kacer Dada Putih

1. Pemberian kroto

Jika Anda ingin memiliki yang ngoplong keras, cobalah untuk rutin memberikan kroto. Sedangkan untuk takarannya sendiri adalah sebagai berikut:

a. 1 sendok kroto pada pagi hari.
b. 1 sendok kroto pada sore hare.

Cara membuat ngeplong dengan keras ini bisa Anda lakukan setiap hari. Tapi ingat, selain memberikan kroto Anda juga harus memberikan voer juga. Hal ini untuk menjaga asupan nutrisi agar tetap terjadi.

2. Pendekatan dengan lawan jenis

Umumnya saat seekor pejantan sedang dilanda asmara, Ia akan senantiasa ngeplong dengan keras untuk memanggil sang betina. maka dari itu, Anda bisa mengatur proses ini untuk memancing sang jantan untuk berbunyi. Tapi ingat, jangan satukan jantan dan betina, Anda cukup tempatkan kedua ini pada sangkar berbeda. Sedangkan untuk jarak antar sangkar sendiri sekitar 2-3 meter.

3. Pengurangan jatah kroto

Saat kesayangan Anda sudah gacor, Anda bisa mengurangi pemberian kroto. Tips membuat ngeplong keras ini untuk mengurangi resiko gangguan kesehatan, birahi, dan psikis dari itu sendiri. Jadi, saat Ia sudah mulai gacor, Anda bisa kurangi pemberian kroto dan perbanyak latihan .

Baca juga: Beberapa Penyebab Kacer Mati Mendadak

Bagaimana? Apa Anda ingin mencoba cara membuat ngeplong keras dalam waktu singkat seperti di atas? Jika iya, Anda bisa terapkan cara-cara di atas pada Anda. Tapi ingat, cara diatas juga harus disertai perawatan rutin harian dan pemberian pakan seperti biasanya. Jadi walaupun Anda ingin melatih dan membuat ngeplong ini dengan cara diatas, Anda pun harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dari itu sendiri.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.