Cara Mengatasi Kacer Sakit Sesak Nafas

Cara Mengatasi Kacer Sakit Sesak Nafas

Pojok-vet.com adalah salah satu unggulan di kontes . Selain karena memiliki suara yang merdu, juga memiliki skill berkicau yang sangat baik dan tidak kalah dengan beberapa jenis kicauan lainnya seperti, murai batu, lovebird, kenari, dan beberapa lainnya. Namun di luar itu semua, kicauan juga memiliki beberapa penyakit yang langganan.

Sebenarnya penyakit yang sering menyerang ini sangatlah banyak. Akan tetapi, penyakit yang belakangan marak menyerang adalah sesak nafas. Penyebab sesak nafas sendiri beragam, tapi umumnya sebagian penderita menderita penyakit ini karena kondisi lingkungan dan cuaca yang buruk.

Baca juga: Cara Mencegah dan Mengatasi Kacer yang Mbagong & Turun Tangkringan Saat Lomba

Adapun penyebab-penyebab itu sendiri adalah sebagai berikut:

1. Angin kencang.
2. Suhu yang terlalu dingin.
3. Hujan sepanjang hari dan menyebabkan suhu menurun drastis.
4. Debu.

Keempat penyebab di atas adalah penyebab utama sesak nafas yang bisa dialami oleh kesayangan Anda. Untuk itu, sebagai tindakan pencegahan, tempatkan sangkar dan kandang - Anda pada kandang yang kondusif dan terhindar dari keempat hal di atas. Lalu, jika sudah terlanjur mengidap penyakit ini, apa yang harus kita lakukan?

Dalam hal ini, untuk mengatasi mengatasi sesak nafas, Anda harus melakukan upaya-upaya penanganan sebagai berikut:

1. Untuk menghindari udara dingin, sebaiknya tempatkan sangkar di tempat yang sedikit hangat dan bebas dari udara dingin.

Baca juga: Cara Mendinginkan Kacer Supaya Tampil Nagen dan Speed Rapat

2. Sedangkan untuk menghindari angin kencang yang bisa membuat terebut sesak nafas, Anda hanya perlu menutup sangkar tersebut dengan kain atau pun kertas. Tapi ingat, bukalah satu sisi sangkar untuk tempat sirkulasi udara.

3. Untuk memberikan kesan hangat pada sangkar , Anda bisa mencampurkan minyak angin atau minyak kayu putih dengan air panas. Dengan pencampuran tersebut, minyak angin tersebut akan menguap dan memberikan kesan hangat di dalam sangkar tersebut.

4. Jika Anda sesak nafas pengaruh lendir di tenggorokan. Maka cobalah untuk membersihkannya dengan menggunakan cotton bud. Tapi ingat, gunakan cotton bud yang memang benar-benar steril dan nyaman bagi .

5. Berikan multivitamin dan suplemen selama kondisi sedang sakit. Sedangkan untuk mendapatkan multivitamin dan suplemen tersebut, Anda bisa menghubungi toko terdekat di kota Anda.

6. Cara mengatasi sesak nafas lainnya adalah dengan mengurangi intensitas mandi. Selain itu, Anda juga harus tetap melakukan penjemuran pada selama 2 jam setiap hari. Cara-cara ini dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan sesak nafas yang dialami oleh unggas, termasuk .

7. Senantiasa membersihkan sangkar Kacer itu juga termasuk cara untuk mempercepat proses penyembuhan Kacer. Perlu Anda ingat, bahwasanya, bersih itu pangkal sehat. Jadi, demi kesehatan Kacer kesayangan, kenapa Anda enggan utuk menjaga kebersihan sangkarnya? Iya bukan?

Baca juga: Cara Memasang Ring (Cincin) Pada Kaki Kacer

Itu tadi adalah beberapa cara dan tips mengatasi Kacer yang sesak nafas. Akan tetapi, perlu Anda catat, bahwasanya, di beberapa kasus penyakit sesak nafas ini bisa menular. Jadi alangkah baiknya jika Anda menadapati Kacer kesayangan Anda sesak nafas, maka segera lakukan rehabilitas pada Kacer tersebut. Hal ini selain untuk menghindari penularan penyakit yang sama pada Kacer lain, juga untuk mempercepat penyambuhan Kacer yang sedang sakit tersebut.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.