Mengenal Burung Kacer Blorok Yang Unik

Mengenal Burung Kacer Blorok Yang Unik

Pojok-vet.com – Jenis di dunia ini sangatlah banyak. Tidak hanya yang memiliki bulu hitam atau pun putih saja. Akan tetapi, selain dari kedua jenis tersebut masih ada satu jenis yang sangat unik dan menarik. Keunikan ini sendiri tidak terletak pada kualitas vokal atau pun bentuk tubuh, melainkan dari warna dan corak bulunya.

Baca juga: Mengatasi Kacer yang Sering Mengacak-acak Pakan

Pasalnya, yang biasa biasa disebut ini memiliki corak bulu yang unik, yaitu blorok. Entah apa yang menyebabkan warna dan corak bulu tersebut seperti itu. Tapi yang jelas, menurut para pembudidaya, ini umumnya adalah hasil persilangan dari Poci dan Hitam. Lalu, selain corak bulu yang unik seperti di atas, apakah ada ciri khas lain dari yang satu ini?

Mengenal

Selain corak bulu yang blorok, yang satu ini juga masih memiliki beberapa keunikan lain yang perlu Anda ketahui. Tapi, apa saja keunikan-keunikan tersebut? Lalu, apakah keunikan tersebut berpengaruh pada kualitas ? Dan apakah keunikan tersebut berpengaruh pada harga jual itu sendiri?

Jika kita berbicara mengenai keunikan, kualitas, dan harga jual, ketiganya memang memiliki keterkaitan. Pasalnya, jika tersebut memiliki kualitas yang baik, maka Ia pun akan memiliki harga yang tinggi, terlebih lagi jika juara lomba, itu pasti akan membuat harga jualnya melambung tinggi.

Baca juga: Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Pada Kacer

Adapun keunikan-keunikan yang dimiliki oleh ini sendiri adalah sebagai berikut:

1. Asal muasal

Perlu Anda ketahui, bahwasanya yang satu ini adalah jenis hasil kawin silang. Sedangkan untuk indukan persilangannya, ini biasanya memiliki indukan dari hitam dan poci.

2. Kualitas Kacer

Karena didapat dari hasil persilangan, kualitas ini bisa dibilang mumpuni. Tapi dengan catatan, indukan persilangan tersebut haruslah juga memiliki kualitas yang baik pula.

3. Ciri fisik

Keunikan utama dari Kacer yang satu ini bisa dilihat dari corak bulu yang Ia miliki. Pasalnya, Ia memiliki corak blorok pada bulunya.

4. Bentuk tubuh

Dalam hal bentuk tubuh, Kacer ini tidak jauh berbeda dengan Kacer pada umumnya. Hanya saja, di beberapa kesempatan, terkadang Anda akan mendapati Kacer ini cenderung lebih besar atau pun lebih kecil dari ukuran tubuh Kacer pada umumnya.

Baca juga: Manfaat Mandi Hujan untuk Kacer

Itu tadi adalah beberapa keunikan . Tapi terlepas dari keunikan di atas, Kacer ini memiliki banyak kesamaan dengan jenis Kacer pada umumnya, terutama dalam hal pakan dan perawatan. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki Kacer yang satu ini, Anda cukup melakukan perawatan yang biasa diterapkan pada Kacer-Kacer pada umumnya saja

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.