Mengenal Sifat Alami dan Karakter Kacer

Mengenal Sifat Alami dan Karakter Kacer

Pojok-vet.com – Mengenal sifat alami dan karakter , penting kah? Bagi Anda yang hobi dan berminat membudiya , hal ini adalah perkara penting. Akan tetapi, jika Anda bukanlah penghobi, hal ini tentu bukan hal wajib yang harus Anda lakukan. Tapi jika Anda hanya ingin menambah referensi dan ilmu, mengetahui karakter dari seekor adalah hal yang baik untuk Anda.

Berbicara mengani karakter . Terkadang karakter dan sifat ini sering kali menjengkelkan, apalagi jika sifat tersebut muncul saat kontes. Selain membuat pemiliknya geram, hal ini juga terkadang membuat hiburan sendiri bagi penonton atau pemilik lainnya. Lalu, apa saja sih karakter dan sifat dari yang sering muncul?

Baca juga: Mengenal Masalah Kacer di Arena Lomba

Mengenal Jenis-Jenis Sifat Alami dan Karakter

Sesuai dengan namanya, yaitu sifat alami. Sifat-sifat ini adalah sifat bawaan dari alam liar. Kendati tersebut hasil budidaya, namun karakter dan sifat itu pasti melekat dalam diri tersebut. Dengan demikian, mana pun bisa saja memiliki sifat dan karakter seperti ini. Untuk mengenal macam-macam sifat dan karakter alami , ada baiknya Anda menyimak materi di bawah ini.

Sebagai seeorang peternak dan pemilik yang baik, tentu hal wajib bagi Anda untuk mengenal sifat dan karakter alami hewa peliharaan Anda bukan? Hal tersebut juga tidak jauh berbeda dengan pemilik dan peternak .

Adapun sifat dan karakter alami dari seekor yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Baca juga: Mengenal Burung Kacer Blorok Yang Unik

1. Tidak mau berkicau atau mbagong

Sifat alami ini selalu muncul apabila seekor dalam kondisi stres. Maka dari itu, untuk menghindari sifat yang satu ini, sebaiknya sebagai seorang pemilik Anda haruslah menjaga kondisi mental kesayangan Anda. Disamping itu, Anda juga harus mengondisikan tempat, kandang, dan sangkar agar senantiasa kondusif. Pasalnya, jika kandang dan sangkar tidak kondusif, maka kemungkinan mbagong lebih besar.

2. Bermain sewaktu di perlombaan

Sifat alami dan karakter yang satu ini juga sering muncul saat kontes. Sedangkan penyebabnya sendiri adalah karena sedang dalam kondisi over birahi (OB).

3. Turun tangkringan

Hal yang satu ini juga sering sekali dilakukan seekor saat kontes. Sedangkan untuk penyebabnya sendiri beragam, mulai dari karena sedang OB atau karena memang kalah mental. Tapi yang jelas jika sifat ini muncul saat kontes, maka besar kemungkinan tersebut mendapat nilai yang buruk dari juri.

Baca juga: Mengatasi Kacer yang Sering Mengacak-acak Pakan

Itulah beberapa sifat alami dan karakter yang dimiliki Kacer. Akan tetapi, selain ketiga karakter di atas, terkadang Kacer juga sering menunjukan sifat lain seperti mengangkat ekornya, melamun, dan beberapa sikap lainnya. Perlu Anda katahui, sikap-sikap tersebut tidak bisa begitu saja Anda hilangkan. Namun Anda bisa mencegah sikap tersebut muncul dengan cara, membuat Kacer lebih tenang, menghindarkan Kacer dari pengaruh stres, dan merawat Kacer dengan baik.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.