Ciri-ciri Kenari AF dan Keunggulannya

Ciri-ciri Kenari AF dan Keunggulannya

Pojok-vet.com – Ciri-ciri AF merupakan yang akhir-akhir ini semakin ramai dan menjadi incaran bagi para penghobi ( mania). Mengapa begitu laris di pasaran? sebenarnya banyak yang masih bungung membedakan antara maupun F1, maka dari itu sebelumnya kami sempat mempublikasikan sebuah artikel tentang perbedaan dan F1. AF memiliki bentuk tubuh yang bagus seperti jenis Yorkshire, tp ini bisa lebih kecil bahkan lebih besar dari lokal.

Baca juga: Cara Ternak Burung Kenari bagi Pemula

Harga jenis ini bisa dibilang cukup mahal, berdasarkan pengamatan kami yaitu ketika umur sekitar 1 hingga 3 bulan saja harganya bisa mencapai 500 ribu rupiah.

Keunggulan

Salah satu faktor mengapa AF semakin diminati banyak orang yaitu karena bentuk tubuhnya yang lebih kecil dan mungil dibandingkan dengan jenis lain. Nah, berdasarkan pengamatan serta pengalaman kami bahwa yang lebih kecil biasanya memiliki mental yang kuat, sehingga sangat rajin dan suka gacor dibandingkan dengan yang berukuran besar.

Tapi meskipun demikian, dalam sebuah perlombaan , ternyata ukuran tubuh tidak begitu diperhatikan karena biasanya jika yang dinilai dari segi fisik, maka yang dinilai bukan besar maupun kecilnya bentuk tubuh , tapi pada keindahan bentuk serta kelincahannya. Yang pasti dalam sebuah pelrombaan, pada umumnya yang dinilai adalah harus mampu bernyanyi dengan indah, gayanya yang bagus dan unik, volume suaranya yang lantang dan keras, serta semakin gacor.

Baca juga: Cara Merawat Burung Kenari Mabung dengan Mudah

Nah, yang menjadi kekurangan pada AF yaitu ukuran tubunya begitu kecil, jadi dari segi volume serta kelantangan dalam berbunyi masih kalah dengan jenis lain yang tubuhnya lebih besar. Maka dari itu, alangkah baiknya bila dalam perlombaan juga memperhatikan hal yang demikian, sehingga ada kelas berdasarkan besar dan kecilnya tubuh juga. Ciri-ciri lebih jelasnya adalah tubunya yang mirip dengan yorkshire tp lebih kecil, dan hal ini menjadikannya sebagai yang indah, lucu, dan enak dipandang.

baik jenis AF maupun yang lainnya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun yang pasti saat ini menjadi salah satu primadona bagi kicau mania di Indonesia. Melihat berbagai varian dan jenis , menjadikannya sebagai yang laris di pasaran lokal bahkan di dunia. bisa dibilang yang bagus dan berkualitas, dan untuk harga juga bersaing dengan harga Yorkshire, F1, maupun F2.

Baca juga: Cara Menjodohkan Kenari Betina dan Jantan

Demikian sedikit informasi tentang Ciri-ciri yang bisa kami ulas pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami tulis di atas bisa bermanfaat bagi sobat kenari mania di Indonesia. Adapun postingan sebelumnya telah kami publikasikan mengenai suara kenari untuk isian agar semakin lancar dalam menirukan suara kenari jenis lain, sehingga makin memantapkan untuk menjadi kenari juara.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.