Ciri-ciri Kenari Betina siap Kawin

Ciri-ciri Kenari Betina siap Kawin

Pojok-vet.com – Ciri-ciri siap kawin – Modern ini semakin digemari oleh para kicau mania di Indonesia. Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, pengangkaran ternyata lebih mudah untuk dikembangbiakkan. Oleh karena itu, sebagai penghobi , maka harus tahu tahu betul mengenai indukan , apalagi pada saat indukan betina sudah siap apa belum untuk perkawinan. bertelur, hingga proses mengerami. Bagi peternak yang tergolong pemula juga harus tahu cara ternak bagi pemula.

Baca juga: Ciri-ciri Kenari Bakalan (Anakan) yang Bagus dan Berkualitas

Banyak peternak yang telah mengetahui kenarinya ada tanda-tanda berkeinginan untuk kawin, namun ternyata setelah dipersatukan dengan jantan malah tidak jadi kawin. Sehingga hal ini menyebabkan frustasi dalam usaha penagkaran yang sejatinya sejak awal diinginkan. Padahal jika meneliti dengan jeli, masih belum siap untuk kawin dengan jantan. Maka dari itu, referensi tentang cara mengetahui tanda-tanda/ ciri-ciri siap kawin.

Mengetahui Ciri-ciri siap Kawin

Apalagi bagi para pemula yang belum mengetahui benar mengenai seluk-beluk , jangan sampai tertipu dengan omongan para pedagang yang ngaco dan mungkin bisa jadi membohongi anda demi penjualan kenarinya laris terjual. Karena banyak juga penghobi yang tergolong pemula namun asal membeli , apalagi yang sudah siap untuk dikawinkan. Untuk itu jadilah pembeli yang cerdas tahu informasi yang sebenarnya mengenai ciri-ciri siap kawin.

Sebaiknya sobat mania mencari tahu tentang hal-hal berkenaan jantan maupun betina yang siap untuk dikawinkan. Adapun beberapa ciri-ciri yang siap untuk dikawinkan dengan jantan adalah sebagai berikut.

Pada yang belum pernah bertelur, dan siap untuk akwin maka tanda-tanda yang pertama adalah bulu-bulunya disekitar anus yang terlihat bersih, kemudian disekitar perut juga lebih bersih dan agak buncit.

Baca juga: Ciri-ciri Kenari AF dan Keunggulannya

yang siap kawin biasanya ditandai dengan anusnya yang sedikit agak lebar dari biasanya.

Apabila mendengarkan kicauan jantan, maka ini akan menyahut kemudian ikut berkicau dan saling bersahut-sahutan.

yang matang dan siap kawin biasanya jika sedang mendengarkan jantan ngoceh, maka ini akan jongkok, mengepakkan kedua sayapnya, dan mengangkat ekornya.

yang siap breeding, maka akan ditandai dengan adanya kulit dan kloaka yang kelihatan agak kemerahan, bengkak, dan mengkilap. Ditambah lagi pada daerah tersebut kondisinya kering.

Kulit perut yang siap kawin jika disentuh terasa panas atau tidak sekedar hangat seperti biasanya.

Biasanya pada kulit perut akan mengencang.

yang siap dikawinkan kondisi tubuhnya lebih gemuk dari biasanya.

Jika bagian dada terlihat tebal maka ini siap dikawinkan.

Baca juga: Cara Ternak Burung Kenari bagi Pemula

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami jelaskan pada blog ini mengenai ciri-ciri siap kawin. Kmai mohon maaf apabila terdapat sedikit kesalahan dalam penafsiran maupun penulisan kata yang kurang tepat, kami hanya melaporkan informasi berdasarkan pengalaman kami serta berdasarkan beberapa media online terpercaya seputar .

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.