Nama Kucing Nabi Muhammad (SAW) Rosul Islam Dan Arti Muezza

Pojok-vet.com nabi muhammad adalah . nabi muhammad SAW sebagai rosul umat islam menjadi perhatian karena tersebut adalah yang sangat disayang oleh rosul. ini bahkan telah dikisahkan dalam beberapa hadits dari berbagai sumber. Memang pada dasarnya sebagai umat islam kita diperintahkan untuk menyayangi dan menjaga segala macam ciptaan Tuahan. Termasuk hewan peliharaan yang ada disekitar kita yaitu .

Arti Nabi Muhammad

nabi muhammad tergolong unik, karena nama ini mudah diucapkan sekaligus mudah untuk diingat. Tidak ada keterangan dalam hadits tentang jenis kelamin rosul islam kita ini. Namun dari karakter namanya bisa dibilang nama ini cocok untuk betina, meskipun masih bisa untuk jantan yang lucu.

Baca juga: Cara Memandikan Kucing Persia Supaya Bulunya Tidak Rontok

Arti Nama Dari Kamus

Dalam bahasa arab jika anda ketik pada google translate maka akan leluar kata (موزة) dan diartikan dalam bahasa indonesia sebagai “Moza” dan ada pilihan arti “moza bintang”. Ini menunjukan sebenarnya dalam database google tidak ada arti kata tersebut. Namun setidaknya anda bisa menjadikannya anda sebagai alternatif dari kata . Dari kamus online arti kata ini juga tidak ada.

Arti Dari Forum

Dalam beberapa kamus online juga tidak menyertakan arti dari kata . Karena itu saya berfikir mungkin kata adalah dari kata tertentu yang dipelsetkan atau dimiripkan atau diubah sehingga terlihat lebih bagus untuk .

Ma’azza: dalam forum disebutkan bahwa arti kata dari kata ma’azza yang artinya adalah “peduli tertahadap seseorang”.
Ma’azzah: ada juga yang menyebutkan kemungkinan dari kata ma’azzah yang artinya begitu “berharga dan begitu disayang”.

Kisah Nabi Muhammad SAW

Seperti penjelasan sebelumnya, nabi muhammad sangat menyayangi kucingnya, dan dikisahkan bahwa ketika rosul mendengar adzan dan mempersiapkan diri hendak pergi ke masjid untuk sholat. Dia melihat sedang tidur diatas jubahnya yang akan beliau pakai untuk sholat. Namun nabi muhammad SAW tidak mau membangunkan yang sedang terlelap tidur dan beliau justru memotong jubahnya supaya kucingnya tidak terganggu dan terbangun.

Baca juga: Cara Memberi Makan Kucing Yang Baik dan Sehat

Dalam hadits lain disebutkan bahwa Nabi Muhammad memerintahkan umatnya untuk bersikap baik kepada hewan, hal ini dikisahkan pula pada seorang wanita dimasukan kesurga karena memberikan air pada anjing yang kehausan. Dilain hal disebutkan bahwa seorang wanita dimasukan keneraka karena mengikat atau membelenggu seekor dan tidak diberikan makan hingga tersebut mati.

Karena sudah menjadi perintah Nabi besar Muhammad SAW sebagai rosul islam maka sebaiknya kita menperlakukan sebagai sahabat kita, karena memang ada disekitar kita dengan keistimewaannya dalam islam dan mereka bukanlah hewan pengganggu. Dan memberikan seperti halnya Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bentuk rasa sayang kita pada dan menjadikannya sebagai teman dan sahabat kita.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.