Mengenal Lebih Dekat Kucing Ras American Curl

Mengenal Lebih Dekat Kucing Ras American Curl

Pojok-vet.com  – unik ini mempunyai bentuk telinga yang tidak sepeti kucing pada umumnya, mempunyai telinga keriting. Yang lebih unik lagi dari adalah mereka terlahir dengan telinga seperti kucing pada umumnya namun telinga mereka akan mulai keriting pada umur 3 – 5 hari. ini merupakan kucing yang bermutasi secara alamiah bukan hasil kawin silang dengan jenis kucing lainnya. ini berasal dari negara Amerika Serikat.

Baca juga: Apa itu Feline Rhinotracheitis atau Flu Kucing? Begini Penjelasan dan Cara Perawatannya

Jenis

 dewasa hanya mempunyai bobot 3 – 5 pound atau sekitar 1,3 kg – 2,2 kg saja, karena berat badannya yang ringan, kucing ini tergolong jenis kucing kecil untuk melihat jenis lainnya yang tergolong kucing kecil silahkan lihat artikel “Jenis Terkecil“. Walaupun ukurannya kecil kucing ini tetap terlihat elegan.

 ini ada yang berbulu panjang atau dan berbulu pendek atau , namun keduanya mempunyai keunikan yang sama yaitu sama sama mempunyai telinga yang keriting. mempunyai jenis bulu yang halus apalagi pada jenis yang akan terlihat indah pada bagian ekornya.

Dari segi kesehatan pada umumnya tidak mempunyai masalah kesehatan yang serius, namun perlu diperhatikan bagian telinganya, perlu perawatan rutin untuk membersihkan telinganya. Telinganya yang berbentuk keriting dan sedikit terbuka beresiko terkena infeksi telinga apabila jarang dibersihkan.

Baca juga: Mengatasi Tungau Pada Kucing, Begini Penjelasannya

satu ini cocok menjadi kucing peliharaan karena karakternya yang menyenangkan, senang diajak bermain, menyukai semua orang, termasuk tipe kucing yang bersahabat dengan manusia dan gampang beradaptasi. Di Indonesia sudah mulai banyak yang memeliharanya, bahkan sudah mulai ada yang menjual dan mengembang-biakan jenis yang satu ini. Namun harga kucing jenis ini masih relatif tinggi bila dibandingkan dengan jenis  yang sangat populer di Indonesia. Anda berminat memelihara jenis  ?.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.