Penjelasan Mengenai Burung Perkutut Majapahit

Penjelasan Mengenai Burung Perkutut Majapahit

Pojok-vet.com adalah salah satu jenis perkutut yang sudah ada sejak jaman majapahit, dan akan kami bahas pada postingan kali ini. sebenarnya masih tergolong dalam keluarga Columbidae dengan genus Geopelia. Perkutut sangat menyukai pakan berupa biji-bijian, selain itu burung ini juga senang dengan pakan serangga.

Baca juga: Beragam Jenis Burung Pekutut Lokal yang Perlu Kamu Ketahui

berukuran cukup mungil, yakni sekitar 21 cm. Di alam bebas, biasanya burung ini hidup secara berkelompok kecil, dan sering kali berada di daratan, terutama saat mencari makanan. Sering juga ditemui di pinggiran sungai dan sumber air lainnya. di negeri ini suaranya terkenal merdu dan lembut, berbeda halnya dengan perkutut dari Thailand yang terkenal lantang.

Perkutut yang paling diminati dan memiliki mitos yaitu dianggap memiliki kekuatan. Yang pasti ini sudah ada sejak lama, dan sangat populer di zamannya. Perkutut yang dianggap titisan majapahit merupakan perkutut lokal yang sangat banyak peminatnya, karena mitos tersebutlah yang menjadi salah satu faktor mengapa masyarakat awam juga turut mengagumi burung ini.

Di zaman majapahit, adalah burung yang hanya dipelihara oleh kalangan ningrat saja, dan masyarakat biasa hanya bisa mendengarkan suara kicauannya. Karena itulah perkutut dianggap burung spesial yang mitosnya memiliki kekuatan magic. Namun, kami admin menganggap itu hanyalah mitos dan cerita jaman dahulu. Cukup jadikan sebagai burung peliharaan di rumah atau menggunakan suara kicauannya sebagai bahan masteran.

Baca juga: Inilah Jenis Burung Hantu Paling Popular Di Dunia

Demikianlah singkat cerita dan ulasan mengenai majapahit yang dapat kami sampaikan kepada sobat kicaumania, semoga bisa menjadi pelajaran berharga buat kita semua, jangan sampai menjadikan adalah burung yang memiliki kekuatan dan membawa berkah, cukup dengan meyakini bahwa Allah sajalah tuhan yang maha kuat, maha pemberi kekuatan, maha memberi keberkahan, dan maha segala-galanya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.