Cara Efektif Menjinakkan Burung Kenari

Cara Efektif Menjinakkan Burung Kenari

Pojok-vet.com – Selamat siang sobat penghobi , kali ini kami akan mengupas sebuah tips tentang cara menjinakkan dengan baik dan benar. Jika sebelumnya kami telah mengulas tentang cara mengatasi gangguan pernapasan pada , dan kali ini akan kami informasikan spesial buat anda para penggemar kenari untuk kesayangan anda yang mungkin baru anda dapatkan dari pasar burung.

Baca juga: Tips dan Cara Merawat Kenari Supaya Juara Lomba

Menurut kami, merawat termasuk cukup mudah dan tidak terlalu ribet, dan berdasarkan pengalaman dari beberapa penangkar kenari juga sama, dan beberapa yang menjelaskan bahwa merawat cukup mudah, hanya saja buruh proses dan kesabaran. Kebanyakan mengaggap bahwa menjinakkan terbilang mudah jika dimulai sejak kenari itu masih kecil atau masih anakan. Namun, berbeda bila mulai merawat kenari yang didapatkan langsung dari alam liar, tentu dapat dipastikan hal ini sangat susah.

Berdasarkan pengalaman dari para penangkar kenari yang kami ketahui, bahwa dia telah memperoleh kenari jantan dari pasaran burung, dan ketika dipegangnya tersebut ternyata baru dapat dari membeli kenari jantan dan ketika saya ctenang dan tidak berontak, berbeda halnya saat dia baru membeli burung murai batu maupun pleci yang sangat berontak ketika dipegang. Dan dia juga keseringan dalam memegang burung kenarinya itu, jadi wajar bila kenari semakin jinak dan terbiasa.

Adapaun tips-tips dan cara bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Apabila anda baru membeli dari pasar, maka jangan langsung diberikan perawatan yang sama dengan biasanya. Sebaiknya biarkan terlebih dahulu dengan tujuan agar kenari menjalani proses adaptasi dengan lingkunagn barunya terlebih dahulu, baru jika dirasa kenari sudah tidak stress, maka boleh dilakukan perawatan harian mulai dari pemberian pakan, pemandian, hingga penjemuran.

Sebaiknya letakkan sangkar di tempat yang nyaman dan terhindar dari hewan-hewan yang dapat menjadikannya merasa tidak nyaman, salah satunya yaitu kucing.

Baca juga: Manfaat dan Cara Menjemur Burung Kenari

Sementara waktu berikan pakan yang berupa telur rebus secara pean-pelan dan hati-hatii, yang pasti jangan sampai tergesa-gesa.

Sebaiknya sandingkan dengan lainnya agar kenari mampu dengan mudah beradaptasi serta tidak merasa kesepian.

Cara memang terbilang mudah, jadi bisa anda terapkan pada anda masing-masing yang baru anda beli dari pasaran, semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.