Mengenal Kacer Medan dan Ciri-cirinya

Mengenal Kacer Medan dan Ciri-cirinya

Pojok-vet.com Medan, salah satu jenis ini adalah jenis yang banyak dimiliki oleh Kacermania. Disamping memiliki suara yang merdu, jenis ini juga umumnya memiliki potensi skill yang sangat baik. Selain itu, pola perawatan ini pun bisa dibilang mudah dan tidak terlalu sulit. Tapi ingat, walaupun perawatannya mudah, bukan berarti Anda menyepelekan perawatan tersebut yah.

Perlu Anda ketahui, perawatan untuk semua jenis kicau itu sangatlah penting, dan wajib untuk dilakukan. Pasalnya, tanpa perawatan yang baik, seekor kicau tidak akan mampu berkicau dan melantuntan suara yang merdu. Disamping itu, perawatan ini juga wajib bagi setiap yang ingin mengikuti kontes, tidak terkeculai dengan jenis Medan.

Baca juga: Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli

Pola Perawatan Medan

Mengenal Kacer Medan dan Ciri-cirinya (1)

Sebenarnya pola perawatan untuk semua jenis itu cenderung sama, hanya saja ada beberapa perbedaan yang disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan . Begitu pun dengan asal medan ini. Ia pun memiliki perawatan yang sejatinya hampir sama dengan jenis pada umumnya.

Akan tetapi, untuk mengoptimalkan kualitas dan skill , Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut:

1. Asupan pakan

Untuk mengoptimalkan potensi skill dari ini, Anda perlu memberikan asupan pakan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan tubuh ini.Di samping itu, pemberian EF yang bernutrisi juga harus rutin dilakukan setiap hari, minimal 2 kali dalam sehari.

2. Pola pelatihan

Jika Anda ingin mendapatkan performa yang baik, maka latihlah secara rutin - tersebut dengan pola pelatihan yang baik. Adapun jenis pelatihan yang umumnya dilakukan oleh beberapa mania adalah sebagai berikut:

a. Menggantangkan Kacer dengan jenis Kacer lain.
b. Memperdengarkan suara masteran kepada Kacer.

3. Mengoptimalkan proses penjemuran

Proses penjemuran dipercaya mampu menaikan birahi . Jadi, jika Ia memiliki birahi yang cukup karena proses penjemuran yang optimal, maka Ia pun akn memiliki performa yang optimal pula.

Baca juga: Kapan dan Berapa Lama Kacer Mabung

4. Meningkatkan birahi Kacer

Birahi Kacer sangatlah berengaruh pada kestabilan peforma dari Kacer. Jika Ia memiliki birahi yang stabil, maka Ia pun akan memiliki performa yang stabil dan baik pula.

Itu tadi adalh beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengoptimalkan potensi skill Kacer. Tapi ingat, di samping menerapkan keempat hal di atas, Anda juga harus memperhatikan kesehatan Kacer yang Anda miliki. Anda pasti tidak ingin bukan memiliki Kacer yang berkemampuan baik tapi sakit-sakitan? Maka dari itu, menjaga kondisi kesehatan adalah perkara wajib yang harus Anda lakukan selain menerapkan pola pelatihan pada Kacer.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.