Mengenal Kacer Jawa dan Ciri-cirinya

Mengenal Kacer Jawa dan Ciri-cirinya

Jawa, tahkah Anda mengenai yang satu ini? Lalu, apa istimewanya yang satu ini? Dan apa perbedaan ini dengan jenis pada umumnya? Bagi Anda yang masih belum mengenal kacr ini, Anda pasti akan menanyakan hal demikian bukan? Perlu Anda ketahui, bahwasanya yang satu ini adalah salah satu spesies terunik yang pernah ada.

Baca juga: Mengenal Kacer Medan dan Ciri-cirinya

Pasalnya, dengan ciri fisik yang lain dari pda jenis yang lain, ini terlihat cantik dan elegan. Selain itu, yang bernama latin Copsychus sechellarum ini juga memiliki skill yang sangat baik, terutama kemampuan dalam hal berkicau dan menirukan suara masterannya. Bagaiama? Apa Anda penasaran dengan Jawa? Baik, jika Anda ingin tahu lebih jelas tentang yang satu ini, mari kita materi di bawah ini.

Mengenal Jawa

Mengenal Kacer Jawa dan Ciri-cirinya (1)

yang juga biasa disebut sebagai hitam ini cukup populer di kalangan pecinta . Tentu saja alasanya karena yang satu ini memiliki tampilan dan skill yang baik. Bukan hanya itu, yang satu ini juga mudah sekali dibedakan dengan jenis yang lain. Akan tetapi, di luar itu semua, ini pun memiliki karakter, jenis pakan, dan jenis perawatan yang bisa dibilang sama dengan jenis yang lain.

Baca juga: Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli

Akan tetapi, walaupun membutuhkan perawatan dan jenis pakan yang sama, ini juga memiliki beberapa spesifikasi yang cukup berbeda dengan jenis pada umumnya.

Adapun spesifikasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Daerah penyebaran

Bila dibandingkan dengan jenis lain, yang satu memiliki daerah penyebaran yang cukup luas, namun tidak juga terlalu sempit. Pasalnya, daerah penyebaran Jawa ini ada di beberapa daerah seperti:

a. Jawa (Indonesia).
b. Kalimantan (Indonesia).
c. Seychelles (Afrika)

2. Bentuk dan corak bulu

yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang hampir sama dengan pada umumnya. Hanya saja, untuk masalah corak bulu, yang satu sangat berbeda dengan jenis yang lain. Pasalnya, jika biasanya seekor memiliki bulu putih pada bagian dada, perut, dan bawah lehernya. Berbeda dengan corak bulu Jawa. Bulu pada bagian dada, perut, dan bawah leher ini berwarna hitam.

Baca juga: Kapan dan Berapa Lama Kacer Mabung

Demikianlah beberapa gambaran mengenai . Oh ya, Anda juga perlu tahu, kedua spesifikasi di atas, Kacer ini juga memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dengan jenis Kacer pada umumnya. Selain itu, jenis Kacer yang satu ini juga memiliki kemampuan menirukan suara masteran yang sangat baik.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.