Cara Menurunkan Birahi Kacer Yang Paling Jitu

Cara Menurunkan Birahi Kacer Yang Paling Jitu

Bagi pecinta , pasti tidak asing dengan yang namanya . Jenis ini terkenal dengan suaranya merdu dan bagus. sering ikut berbagai lomba . Tak hanya memiliki suara bagus, juga dinobatkan sebagai fighter. Yang memiliki ekor berbentuk kipas begitu indah. birahi menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh semua orang. ada yang terlalu tinggi atau tidak muncul sama sekali. Oleh karena itu anda harus merawatnya dengan sebaik mungkin.

Apalagi ketika birahinya terlalu tinggi, karena bisa membuat perilakunya aneh dan mempengaruhi performa suara . Inilah beberapa cara menurunkan birahi yang paling jitu bisa anda lakukan.

Baca juga: Istilah-Istilah Seputar Burung Kicau di Indonesia

Cara Menurunkan Birahi

Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli (1)

Pengembunan

Penurunan birahi ini bukan berarti menurunkan sampai titik terendah. Tapi hanya sampai batasi normal saja. karena kalau terlalu rendah pun tidak bagus. untuk membuat turun libido kancer, anda bisa mencoba melakukan pengembunan setiap harinya. Pengembunan ini hampir sama dengan mandi. Jika biasanya anda melakukan pengembunan pukul 6 pagi. Cobalah untuk memulainya jam 5 pagi. Dengan pengembunan lebih lama, akan membantu menurunkan libido .

Mandi Dan Angin-Anginkan

Kalau pengembunan tidak harus memakai air terlalu banyak. kalau mandi harus disemprot air lebih banyak. mandi ini akan sangat membantu menurunkan libido . Untuk yang over birahi, harus lebih sering mandi. Anda pun bisa memandikannya di malam hari, sekitar jam 7 malam ke atas.

Yang penting jangan lebih dari jam 10 malam. Pastikan jangan sampai basah kuyup. Jika sudah terlalu over birahi. Anda bisa memandikannya dengan air es. Gunakan air dingin, jangan memakai air yang ditambah es. Karena akan menganggu kesehatan . Setelah itu langsung diangin-anginkan. Ini akan membuat birahi cepat turun.

Baca juga: Kumpulan Berbagai Variasi Jenis Burung Kacer Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

Kurangi Pemberian EF

Cara menurunkan libido bisa dengan mengurangi pemberian EF. EF yang sering digunakan untuk meningkatkan birahi, antara lain ulat hongkong, kroto, ulat jerman, ulat buah, jangkrik, belalang dan lainnya. jika biasanya anda memberikan 3 sampai 5 ekor, cobalah dikurangi menjadi 2-3 ekor saja. ini akan membantu menurunkan birahinya. Supaya tidak terlalu over. Anda juga bisa mengganti ef dengan cacing, karena cacing bisa membantu menurunkan libido .

Lama Penjemuran Dikurangi

Cobalah untuk mengurangi durasi penjemuran.kalau biasanya sekitar 1 atau 2 jam, cobalah untuk menguranginya menjadi 15 sampai 30 menit saja. ketika dijemur bisa meningkatkan birahi sampai ke titik maksimal. Hal ini juga dipengaruhi oleh panas mataharinya. Kalau sudah over birahi, segera kurangi durasi penjemuran. Cukup lakukan seperlunya saja.

Dikawinkan

Cara terakhir, kalau memang birahinya belum turun. Anda bisa mengawinkannya. Coba pertemukan dengan berlawan jenis. Mungkin cocok dan bisa membantu menurunkan birahinya. Dengan mengawinkan, bisa menyalurkan libido terlalu over. Jangan lupa untuk melakukan prosedur benar. Jangan asal dikawinkan begitu saja. karena akan mempengaruhi performa suara burungnya.

Baca juga: Cara Jitu Merawat Burung Kacer Harian

Selain lima cara diatas, anda juga bisa mencoba untuk mengadunya dengan lawan lain. Ini akan membantu menyalurkan birahinya dengan mudah. anda harus bisa mengontrol birahi dengan benar. Jangan sampai terlalu over atau sampai tidak muncul sama sekali. Perhatikan makanan, EF dan perawatan lainnya. dengan begitu akan mengeluarkan bunyi yang merdu dan indah. itulah cara membuat turun birahi yang paling jitu. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.