Cara Mengatasi Kacer Terkena Pilek atau Flu atau Masuk Angin

Cara Mengatasi Kacer Terkena Pilek atau Flu atau Masuk Angin

Musim hujan memang selalu membawa keciriaan untuk , tidak terkecuali dengan . Akan tetapi, disamping membawa keceriaan, hujan juga membawa dampak buruk bagi kesehatan itu sendiri.

Pasalnya, saat musim hujan datang, terkadang terkena pilek atau flu atau masuk angin. Jika sudah begini, siapa yang repot? Maka dari itu, sebelum musim hujan datang alangkah baiknya Anda lakukan persiapan sebagai tindakan pencegahan.

Baca juga: Cara Memilih Indukan Kacer yang Bagus

Cara Mengatasi Terkena Pilek

Lalu, untuk mencegah penyakit ini menyerang, apa yang harus kita lakukan? Jika musim hujan sudah hampir tiba, alangkah baiknya Anda melakukan upaya-upaya pencegahan sebagai berikut:

1. Menempatkan sangkar dan kandang pada tempat yang terbebas dari hujan.

2. Siapkan selalu kerodong, gunanya apabila hujan turun Anda bisa langsung mengkerodong sangkar tersebut.

3. Usahan selalu berikan suplemen atau multivitamin pada Anda. Hal ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh , juga untuk menangkal penyakit yang bisa menyerang .

4. Saat musim hujan tiba, usahakan untuk senantiasa tidak terlambat dalam memberikan pakan untuk Anda. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kondisi tubuh . Di samping itu, hal ini juga membantu mengurangi resiko masuk angin pada .

Baca juga: Beberapa Penyebab Kegagalan Dalam Penangkaran Kacer

Untuk mencegah timbulnya pilek dan masuk angin pada , Anda bisa melakukan cara-cara di atas sebagai tindakan pencegahan. Akan tetapi, jika Anda sudah terserang pilek, Anda harus mengikuti cara mengatasi terkena pilek atau flu atau masuk angin seperti di bawah ini:

1. Untuk menghindari penularan penyakit ini, sebaiknya Anda karantina yang terkena pilek.

2. Berikan Ia asupan pakan bernutrisi. Disamping itu, Anda juga harus memberikan pakan dengan porsi yang pas dan ideal.

3. Jika hujan turun, lakukanlah pengerodongan pada sangkar .

4. Bersihkan sangkar dan sarang dari segala kotoran yang ada.

5. Untuk mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya Anda berikan yang sedang pilek ini suplemen atau obat pilik khusus untuk . Adapun bila Anda ingin membeli obat tersebut, Anda bisa mendatangi toko-toko terdekat.

Ingat, disamping mengatasi Kacer yang terkena pilek atau flu atau masuk angin, Anda juga harus merawat dan menjaga kondisi Kacer dengan baik, terlebih saat musim hujan datang. Karena disamping untuk menjaga kesehatan Kacer, hal tersebut juga berguna untuk mencegah penyakit untuk menyerang Kacer.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.