Cara Menjodohkan Kacer Untuk Beternak Bagi Pemula

Cara Menjodohkan Kacer Untuk Beternak Bagi Pemula

Cara menjodohkan untuk beternak sebenarnya bisa dibilang mudah, dan bisa juga dibilang gampang. Pasalnya, dalam praktek di lapangan, banyak sekali kicau mania yang menjodohkan ini dengan mudah. Akan tetapi, tidak sedikit juga diantara mereka yang kesulitan dalam menjodohkan kicau yang satu ini.

Umumnya mereka yang kesulitan menjodohkan adalah mereka yang masih pemula. Ya pantas-pantas saja sih jika mereka kesulitan, lah wong mereka masih baru. Tapi ingat, walaupun mereka masih baru, bukan berarti mereka tidak bisa loh. Pasalnya, mereka akan selalu berusaha mencari cara terbaik untuk menjodohkan .

Baca juga: Cara Menjinakan Kacer yang Giras

Cara Untuk Menjodohkan Bagi Pemula

Cara menjodohkan untuk beternak bagi pemula sebenarnya mudah, adapun jika mereka kesulitan, itu berarti mereka melakukan cara-cara yang kurang tepat. Tapi ingat, cara yang tepat saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal loh. Pasalnya, Anda juga harus mengetahui kapan dan apa momen yang pas untuk menjodohkan - ini.

Tapi terlepas dari itu semua, cara-cara ini juga harus dilakukan dengan hati-hati dan sebaik mungkin. Hal ini selain untuk mengoptimalkan hasil yang akan didapat, juga untuk menghindari yang stres karena proses penjodohan yang sembarangan.

Baca juga: Cara Mengetahui Telur Kacer Isi dan Produktif

Nah adapun cara yang bisa dilakukan untuk menjodohkan bagi pemula adalah sebagai berikut:

1. Masukan indukan betina kedalam sangakar penjodohan.
2. Masukan juga indukan jantan kedalam sangkar penjodohan, namun sangkar tersebut harus terpisah dan berjauhan dengan sangkar betina. Akan tetapi, pastikan antara pejantan dan betina tersebut saling mendengar kicauan satu sama lain.
3. Apabila kedua saling sahut, itu berarti - tersebut menunjukan ketertarikan satu sama lain. Jika sudah begini, maka dekatkanlah kandang kedua ini. Tapi ingat, jangan campurkan keduanya dulu.
4. Jika betina sudah mulai membuat sangkar, Itu berarti betina telah siap untuk kawin. Tapi ingat, jangan dulu satukan kedua ini, tunggu sampai sarang yang dibuat betina telah rampung.
5. Jika sarang sudah terbentuk, maka satukanlah kedua ini pada satu sangkar yang sama.
6. Tunggu dan perhatikanlah kedua tersebut, dan biarkan keduanya menjalani proses perkembang biakan.

Baca juga: Cara Mengatasi Kacer Terkena Pilek atau Flu atau Masuk Angin

Itulah cara-cara menjodohkan untuk beternak bagi pemula. Oh ya, di samping melakukan cara-cara di atas, Anda juga harus menjaga kondisi birahi dari kedua tersebut. Selain untuk mengoptimalkan proses penjodohan, hal ini juga sangat berguna untuk mempercepat proses penjodohan ini. Pasalnya, dengan kondisi yang sudah cukup birahi, maka Ia akan siap untuk menjalani proses perkawinan dengan lawan jenisnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.