Ciri-ciri Kenari Roller serta Kelebihan dan Kekurangannya

Pojok-vet.com kenari adalah jenis kicau yang saat ini sedang ramai-ramainya menjadi perbincangan bagi para penghobi atau kicau mania. Sebenarnya nama kenari bukanlah berasal dari nama buah kenari, melainkan berasal dari daerah yang bernama canary, dan di daerah tersebut terdapat banyak jenis kenari, sehingga kenari dibenari nama kenari. kenari memiliki keistimewaan tersendiri, mulai dari bentuknya yang mungil dan unik, warna bulunya yang bagus, serta suaranya yang indah dan menenangkan hati bagi pemiliknya.

Jika ingin mengetahui bagaimana suara kenari, maka bisa anda baca pada artikel kami tentang suara kenari untuk isian dan master. Jika anda sudah mendengarkan suara kenari, kami yakin anda akan terpikat untuk memilikinya. Karena pada perlombaan , kenari termasuk jenis yang palng banyak diikutsertakan serta memiliki penggemar yang sangat banyak, karena ini termasuk jenis yang pandai dalam berkicau, pandai dalam neirukan kicauan lain maupun jenis kenari lainnya, dan tentunya suara kicauan kenari sangat merdu sekali.

Baca juga: Ciri-ciri Kenari Gloster Consort dan Corona

Sobat kenari mania, pasti anda sudah paham mengenai jenis-jenis kenari kan? nah, kali ini yang kami bahas bukanlah kenari Yorkshire, tetapi yang kami ulas adalah tentang . kenari jenis Roller juga sebenarnya banyak sekali penggemarnya, dan banyak juga peternak kenari yang menjadikannya sebagai ternak. Melihat ini juga cukup unik dan karakteristiknya berbeda dari kenari jenis yang lain.

Ciri-ciri

Ciri-ciri Kenari Roller

Burung sebenarnya dikenal dengan sebutan Harzers, sesuai dengan asal mula atau keturunan burung ini yakni berasal dari negara Jerman, tepatnya terletak di daerah pegunungan yang bernama Hartz. Mengapa burung ini disebut dengan nama Roller? karena burung ini memiliki suara yang ngerol, yaitu ketika burung ini berbunyi atau berkicau, maka suaranya terus ngerol tak henti-hentinya dengan mengeluarkan nada dan irama yang tbervariasi. Burung Roller suaranya sangat enak didengarkan karena nadanya yang ngerol serta dilantunkan dengan nada tinggi melengking, baik nada rendah maupun tinggi suaranya sangat enak didengar.

Baca juga: Ciri-ciri Kenari Betina siap Kawin

Burung Roller ukuran tubuhnya sekitar 7,5cm, serta ciri yang khas pada burung ini merupakan burung penyanyi yang handal, serta pada bagian dagu burung ini terdapat gelembung suara. Dan bagian tersebut hampir sama besarnya dengan ukuran kepalanya, unik bukan?.

memiliki banyak bulu yang berwarna hijau, serta terdapat garis-garis di bagian punggungnya. Burung selain banyak dikembangkan di Belgia, ternyata banyak juga dikembangkan di Belanda. Dan masyarakat Indonesia termasuk juga sebagai penggemar berat jenis ini.

Ciri-ciri tersebut mungkin bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam menentukan jenis pilihan untuk dijadikan burung peliharaan di rumah atau mungkin sebagai burung perlombaan. Bagi sobat yang mungkin berniat untuk mengikuti perlombaan , tentu harus banyak-banyak juga memberikan pelatihan yang disebut dengan kegiatan mastering kenari. Adapun pada artikel kami lain juga terdapat bahan untuk kegiatan memaster yaitu suara kenari Holland yang memiliki kicauan bagus dan juga burung jenis ini digemari banyak orang berkat suaranya yang merdu.

Baca juga: Ciri-ciri Kenari Bakalan (Anakan) yang Bagus dan Berkualitas

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan kepada sobat kenari mania seputar Ciri-ciri . Semoga sobat kenari mania semakin tertarik dengan berbagai macam jenis kenari yang pastinya masing-masing memiliki karakteristik yang unik dan berbeda, dan tentunya juga harganya berbeda-beda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.