Mengatasi Tungau Pada Kucing, Begini Penjelasannya

Mengatasi Tungau Pada Kucing, Begini Penjelasannya

Pojok-vet.com – Tungau pada  adalah hewan kecil yang mempunyai delapan kaki, hewan ini seperti kutu namun bukanlah kutu, kutu merupakan sejenis serangga sedangkan  merupakan kerabat laba-laba, hewan ini adalah hewan parasit yang hidupnya menumpang atau parasit pada hewan, tumbuhan dan manusia. Ada beberapa jenis  yang merupakan penyebar dan penyebab penyakit serta alergi pada dan manusia, salah satu penyakit yang disebabkan adalah .

Baca juga: Apa itu Jerawat Pada Kucing dan Pencegahannya

adalah salah satu penyebab penyakit kulit pada , hewan ini bisa menjadi parasit pada ada beberapa macam jenis  yang menyebabkan penyakit kulit pada , yaitu:

  1. kudis telinga  (Otodectes cynotis), Penyakit ini menimbulkan rasa gatal pada telinga , dan menyebabkan bengkak pada telinga karena sering menggaruk – garuk telinga. Hal ini dapat menimbulkan infeksi bakteri sekunder .

    Kudis telinga

  2. kudis kecil pada  (Notoedres cati), jenis ini dapat menggali lubang di dalam kulit. Penyakit ini membuat rasa gatal dan biasanya menyebabkan penebalan pada kulit, biasanya pada sisi wajah di antara telinga dan mata . Penyakit yang disebabkan jenis ini adalah pada . penyakit ini bisa mengakitbatkan bulu rontok dan bahkan sampai botak karena lebih sering menggaruk dan menjilati bagian yang terkena .
  3. Panen pada  (Trombicula autumnalis), Penyakit ini biasanya terjadi pada yang memiliki bulu pendek. Larva atau biasa disebut chigger atau kutu merah sangat berbahaya. Di Eropa penyakit ini dapat menginfeksi pada awal musim gugur dan  selama musim panas.
  4. Bulu  (Cheyletiella species). Penyakit yang ditimbulkan bulu ini tidak terlalu bahaya atau tidak terlalu masalah pada , tetapi sebaliknya ini dapat menginfeksi manusia dapat menimbulkan bintil merah pada kulit dan melepuh, ciri kucing yang terkena bulu kucing adalah terdapat ketombe dalam jumlah banyak di bagian punggung dan sisi kucing.

Baca juga: Bulu Kucing Rontok, Cari Tahu Penyebabnya

, adalah hewan kecil yang cukup berbahaya,

sangat berbahaya dan dapat menimbulkan penyakit bagi kita dan kucing kita. Jagalah kebersihan agar tidak terkena , terutama pada tempat tempat di sekitar ruangan yang berpotensi sebagai sarang , jagalah kebersihan kandang kucing dan sekitar kandang kucing, semprot dengan desinfektan secara rutin, karena lebih baik mencegah penyait daripada mengobati.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.