Tips Merawat Kolibri Ninja Sebelum Dan Sesudah Lomba

Tips Merawat Kolibri Ninja Sebelum Dan Sesudah Lomba

Pojok-vet.com sering ikut berbagai perlombaan, karena suaranya yang merdu dan bulu yang halus. Tampilanya memang sangat indah, tidak hanya suaranya saja yang merdu.untuk bisa memenangkan lomba, memang tidak ada patokan khusus. Jadi perawatanya memang harus dilakukan sendiri. anda harus bisa mencetak kolibri yang benar-benar keren. Burung madu asli indonesia ini digemari oleh banyak orang. entah hanya untuk peliharaan di rumah atau dimasukan dalam event tertentu. Inilah tips merawat sebelum dan sesudah lomba yang wajib anda lakukan.

Baca juga: Fakta Unik tentang Burung Kenari dan Sejarahnya

Perawatan Sebelum Lomba

Inilah perawatan sebelum lomba yang harus anda lakukan.

Persiapan mental

Mental sangatlah penting, kalau mentalnya down. Burung tidak mau mengoceh dan hanya diam saja. untuk membuat mentalnya semakin baik, pertama karantina burung selama 1 minggu. Pisahkan dari koloni lainnya. cobalah untuk dibiasakan ikut lomba. Untuk perlombaan pertama mungkin, tidak menang. Anda bisa melatih dengan kolibri lainnya. anda juga bisa menempelkan pada kolibri lawan jenis, untuk membuat mentalnya semakin kuat.
Baca juga : Tips jitu agar kolibiri ninja gacor

Pengkerodongan Dan Pengembunan

Sebelum dilombakan, lakukan pengkerodongan pada siang dan sore hari. jadi jangan hanya ditutup ketika malam hari saja. pengerodongan, akan membuat energi burung tidak banyak keluar dan malam hari wajib dikerodong, supaya bisa tidur dengan tenang. Selain itu jangan lupa untuk melakukan pengembunan setiap harinya. Lakukan pengembunan di pagi hari. pada saat suasana masih sejuk. maksimal sebelum jam 10 pagi. Pengembunan akan membantu gairah burung semakin meningkat.

Gunakan Burung Master

Cobalah untuk memelihara burung master. Burung master merupakan burung yang kualitasnya paling baik. suaranya bagus, anda bisa memakai burung ini untuk memancing suara semakin baik. anda juga bisa memakai suara burung master yang bisa anda Download suara kolibiri ninja gacor

Baca juga: Ciri-ciri Burung Kenari Yorkshire Inggris yang Bagus

Pemberian Pakan

Jangan lupa untuk memberikan makan terbaik kolibiri yang benar. Anda bisa memberikan kroto setiap hari, supaya stamina semakin bagus. selain itu bisa memberikan air madu dan extra fooding atau super gacor, supaya suara yang keluar semakin gacor. Ada banyak sekali makanan yang bisa anda berikan. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Tips merawat ini memang sangat penting.

Perawatan Setelah Lomba

  • Selain sebelum lomba, anda juga harus merawatnya setelah lomba. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan.
  • Berikan asupan multivitamin di air satu hari setelah perlombaan selesai. Sehingga staminanya kembali pulih
  • Berikan asupan EF seperti takaran setiap harinya. Tapi ingat EF ini jangan diberikan setiap hari, supaya tidak ketergantungan.
  • Jemur selama 20 – 30 menit selama 3 hari setelah perlombaan
  • Jangan langsung ajak ikut lomba lagi, tapi cobalah untuk mengistirahtkan sampai kondisinya kembali pulih.
  • Mandikan secara rutin, untuk menurunkan birahinya. Setelah ikut lomba, biasanya birahi burung akan sangat tinggi
  • Letakan ditempat yang sejuk dan jangan terus menerus terkena sinar matahari
  • Jika birahinya masih tinggi cobalah untuk mengawinkannya atau diletakan dikoloni yang sama

Baca juga: Penjelasan Mengenai Burung Perkutut Majapahit

Jika birahinya sudah semakin stabil, anda bisa melakukan-perawatan sebelum lomba lagi. supaya burung sudah siap untuk melakukan lomba selanjutnya. Jika burung anda selalu menang lomba dan memiliki performa baik, tentunya harga akan semakin mahal. bagaimana mudah bukan? Tips merawat sebelum dan sesudah lomba itu, harus dilakukan secara rutin. Supaya hasilnya maksimal

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.