Berkenalan Dengan Burung Kenari Lizard

Berkenalan Dengan Burung Kenari Lizard

Pojok-vet.com – Sahabat kenari mania, apakah anda sudah mengenal jenis atau Lizard Canary? Apabila anda penggemar kenari sejati, pasti tahu semua tentang jenis kenari, betul kan? Lizard dalam bahasa inggris artinya kadal, jadi mengapa kenari ini dinamai ? karena warna bulu pada kenari ini mirip dengan sisik kadal. Sedangkan warna yang paling umum dan menonjol terdapat pada kadal yaitu warna putih dan warna kuning.

Baca juga: Tips Cara Cepat Supaya Kenari Gacor

Sejara

sebenarnya masuk dalam kategori kenari tertua dalam variasi warna (color bred canary), karena kenari ini dikenal dengan warna bulunya yang sangat unik dan berbeda dari kenari lainnya, dan yang menonjol pada kenari ini bukanlah pada postur fisik ataupun suaranya, tapi lebih pada keunikan bulunya. Awal mula lizard dikembangkan yaitu pada tahun 1700-an di negara Prancis. Namun pada tahun 1900-an hampir musnah akibat dari dampak negatif perang dunia serta meluasnya wabah penyakit di daerah itu.

Hingga pada tahun 1940-an kembali dikembangkan dengan tujuan untuk menyelamatkan populasinya, sehingga kenari Jenis Lizard tidak punah dan hingga sekarang semakin banyak. Salah satu pergerakan yang berhasil menyelamatkan populasi Kenari Kadal adalah Lizard Canary Association atau asosiasi kenari kadal inggris raya.

Jika dilihat postur fisiknya, panjang ukuran yaitu sekitar 14 cm dan banyak orang yang menganggap bahwa termasuk burung yang unik karena warna bulunya yang menyerupai sisik kadal. Sebagai tanda yang indah, maka ini dinamai Lizard dan terdapatnya corak bulan sabit membentuk noda hitam yang berada di bagian dada dan punggungnya, sehingga mirip dengan sisik kadal. Nah tampilan visual seperti ini disebut dengan istilah spangling.

Baca juga: Macam-macam Jenis Burung Kenari yang Perlu Kamu Ketahui

Sebenarnya ada banyak jenis pada Lizard, dan setiap jenis tersebut memiliki perbedaan, mulai dari bagian warna di atas kepala yang berbeda, ada juga di atas kepalanya berbentuk cup atau bertopi yang maksudnya yaitu bulu-bulu yang terdapat di bagian kepala membentuk pola melingkar di atas kepalanya, meski tidak semua jenis memiliki poola lingkaran yang sama. Sedangkan populasi kini cukup banyak, dan di Indonesia sendiri juga cukup banyak diminati para pecinta kenari.

Ada berbagai macam jenis yang patut untuk anda ketahui, dan berikut adalah beberapa jenis :

Baca juga: Tips Merawat Kolibri Ninja Sebelum Dan Sesudah Lomba

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda para penggemar kenari tentang jenis Lizard.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.