Racikan Pakan Murai Batu Supaya Gacor

Racikan Pakan Murai Batu Supaya Gacor

Pojok-vet.com – Pakan menjadi hal penting untuk perkembangan . Jika anda tidak memberikan pakan yang baik, tentunya akan sakit dan tidak bisa menghasilkan suara bagus. supaya gacor dan bisa menang dalam perlombaan, anda harus memberikan racikan pakan yang benar. Jenis makanan voer yang bisa anda gunakan tentunya banyak sekali. Ada kroto, ular, jangkrik dan lainnya. tapi pemberian ini, harus dipertimbangkan dengan baik.

Bagian mana yang dimaksimalkan, karena kalau salah dalam memberi pakan malah membuat tidak sehat. Oleh karena itu kita akan membagikan racikan pakan supaya suara semakin gacor.

Baca juga: Penangkaran Burung Murai Batu

Pakan

Di alam , sering mengkonsumsi serangga dan cacing. Kedua pakan ini memang bagus untuk kesehatan dan suara dari belalang juga memiliki kandungan protein yang tinggi. saat ini pun banyak sekali, makanan bergizi untuk yang bisa dibeli di pasaran. Tapi dengan meracikanya sendiri, anda bisa tahu seperti apa kualitasnya dan memberikan pakan yang benar. Semua bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan dan memberi manfaat yang baik untuk . Membuat kondisi tubuhnya semakin sehat, suara makin gacor dan tentunya performa semakin bagus.

Bahan Yang Dibutuhkan

Inilah bahan-bahan yang harus anda siapkan :

• Daging giling

• Telur ayam, ambil kuning telurnya

• Ikan sarden, yang kandungan garamnya rendah

• Voer kering 350 gram

Langkah Pembuatan Pakan

Langkah Pembuatan Pakan Murai Batu

langkah racikan pakan ini untuk membuat pakan yang sehat dan bagus:

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Burung Hantu Putih

• Haluskan voer dengan menggunakan blender. Anda bisa memakai voer jenis apapun, tinggal disesuaikan kebutuhan milik anda.

• Cuci bersih ikan sarden yang akan anda gunakan. Hal ini untuk menghilangkan kandungan garamnya. Karena garam tidak bagus untuk kesehatan . Selain memakai ikan sarden, anda juga bisa memakai ikan tongkol yang dibeli di pasar ikan.

• Daging giling yang anda gunakan, harus benar-benar bersih. Anda bisa merendamnya dengan air hangat sekitar 30 menit. Ini akan membantu menghilangkan kandungan lemaknya. Setelah itu tiriskan dan keringkan dengan kain kasa. Supaya semua kandungan airnya benar-benar hilang.

• Campurkan semua bahan yang digunakan dengan memakai mesin penggiling. Pastikan semua bahannya tercampur dengan baik dan halus.

• Masukan kuning telur dan campurkan dengan bahan yang sudah anda giling sebelumnya. Campurkan semua bahan itu dengan sempurna. Untuk putih telurnya tak perlu digunakan. Anda hanya butuh kuning telur saja.

• Cetak pakan racikan anda dengan memakai mesin cetak voer. Sehingga akan berbentuk butiran padat dan bisa dikonsumsi dengan mudah.

• Keringkan voer dengan memakai panci tekan atau boiler. Supaya sisa airnya hilang. Karena voer yang bagus, harus benar kering sebelum dimakan oleh .

Baca juga: Tips Beternak dan Merawat Burung Lovebird

Jika sudah kering, anda bisa memberikanya ke . ini sebenarnya cukup sensitif dengan makanan yang diberikan. Kalau tidak pas, akan langsung menunjukan sesuatu hal. Oleh karena itu anda harus memberikan pakan dengan baik. perhatikan takaran dan jenisnya. Harus sesuai dengan kebutuhan. Karena tidak semua , memiliki takaran pakan yang sama. Tentunya yang masih kecil,pakannya berbeda dengan yang sudah tua. itulah sedikit informasi tentang racikan pakan . Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.