Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli

Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli

yang baru dibeli adalah yang masih asing dengan lingkungan barunya. Saat ini menempati lingkungan yang baru, ia cenderung diam dan enggan untuk berkicau. Tidak hanya itu, ia juga sangat mudah stres, terutama jika lingkungan tersebut tidak kondusif oleh sebab itu memrlukan adaptasi pada lingkungan baru.

Maka dari itu, untuk menghindari hal seperti ini, sudah sewajarnya jika kita memeberikan pelatihan adaptasi lingkungan untuk yang baru dibeli.

Baca juga: Kapan dan Berapa Lama Kacer Mabung

Pelatihan adaptasi ini mencakup beberapa hal seperti, makanan, perawatan, dan pengenalan lingkungan. Perawatan ini sangat dianjurkan untuk - yang baru dibeli dari pasar, baik Lovebird, Murai, maupun .

Adapun pelatihan adaptasi yang bisa Anda ajarkan pada adalah sebagai berikut:

Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli (1)

1. Pembelian

Saat Anda sudah membeli dan ingin membawanya pulang, sebaiknya Anda kerodong sangkarnya. Atau jika Anda tidak menggunakan sangkar, Anda bisa menggunakan karton sebagai pengganti sangkar dan kerodong. Pengkrodongan ini berfungsi untuk menjaga agar tidak stres. Pasalnya, jika melihat situasi jalanan yang ramai, besar kemungkinan akan menjadi stres.

2. Pelatihan

Pelatihan adaptasi lingkungan untuk bisa Anda lakukan untuk melatih agar tidak kaget dengan lingkungan barunya. Selain itu, hal ini juga wajib Anda lakukan untuk menghindari stres yang disebabkan karena perawatan dan lingkungan yang baru.

Baca juga: Inilah Cara yang Ampuh Agar Burung Kacer Gacor

Adapun pelatihan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Saat masih kotor, sebaiknya Anda bersihkan ini dengan memandikannya.
  • Setelah itu, berilah ia 2 ekor jangkrik.
  • Setelah diberi pakan, Anda bisa langsung mengkerodong sangkar selama 7 hari penuh. Sedangkan untuk proses pemandian dan pemberian pakan, kerodong bisa dilepas untuk sementara waktu.
  • Isi cepuk EF dengan kroto, dan pastikan kroto tersebut selalu tersedia dalam cepuk.
  • Saat pagi dan sore hari, berikanlah EF dulu selama 2-3 hari. Sedangkan untuk takaran pemberiannya sendiri sekitar 2-3 ekor untuk seklali pemberian.
  • Jika sudah masuk hari ke empat, Anda bisa mencampurkan EF dengan voer.
  • Jika sudah memasuki hari kelima dan enam, Anda bisa pisahkan antara pakan EF dengan voer.

Baca juga:

Dalam pelatihan adaptasi lingkungan untuk ini, Anda bisa memandikan ini pada pagi hari. Sedangkan untuk penjemuran sendiri, Anda bisa melakukannya selama 30-60 menit sehari. Tapi ingat, lakukanlah penjemuran di bawah jam 10 pagi. Pasalnya, sinar matahari di atas jam 10 pag tidaklah baik untuk kesehatan dan kecantikan bulu .

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.